Posted by : Masdad Al-Falucky Selasa, 26 Februari 2013

  Cara Membuat Status Biru di Facebook | Bagi para Facebooker sejati pasti sudah sering mendengar kata 'Status biru' atau malah sudah sering membuatnya. Bagi yang masih belum tahu apa itu status biru, saya jelaskan sedikit. Status Biru adalah status yang berwarna biru tapi bukan karena diberiwarna dengan kode biru melainkan karena merupakan live link / link aktif, karena default dari facebook pada live link adalah berwarna biru maka jadilah status tersebut menjadi berwarna biru, jika suatu saat Facebook mengubah default live linknya menjadi merah atau hijau, maka otomatis status juga akan berubah menjadi merah atau hijau.
  Fenomena status biru di facebook ini sebenarnya sudah lama, saya sendiri sudah mulai menggunakannya sejak tahun 2010 meskipun pada waktu itu membuat status biru jauh lebih mudah, cukup menuliskan kode @[ID:0:Status Facebook], hasilnya jika status biru di klik akan membuka Profile ID yang ditulis.
  Status Biru sebenarnya bukan layanan resmi dari facebook, melainkan hanya memanfaat sedikit dari kelemahan/bug facebook, itulah mengapa kode untuk membuat status biru juga sering berubah-ubah, karena jika sudah ketahuan pihak facebook tentu akan segera diperbaiki dan kode status biru yang sama tidak bisa digunakan lagi.
  Untuk membuat status biru pada facebook 2013 caranya adalah dengan menggunakan kode: @@[0:[0:1:Tulis Status Kamu disini]], ganti kata Tulis Status Kamu disini dengan status kamu dan kode @@ dan [ ] tidak boleh dihapus.
Contoh: 
Cara Membuat Status Biru di Facebook
 Hasilnya: 
Cara Membuat Status Biru di Facebook

Mudahkan, begitulah cara membuat status biru di facebook 2013. Selamat mencoba....


Cara Membuat Status Biru di Facebook Update terbaru 2014
==================================================
Untuk membuat status biru di tahun 2014 ini caranya masih sama dengan cara diatas yaitu menggunakan kode @@[0:[0:1:Tulis Status Kamu disini]] hanya bedanya cara ini hanya berlaku untuk pengguna HP (Handphone). 
Jika kita menggunakan PC/Laptop hanya akan menampilkan simbol tanya ( � ) tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat status biru di facebook dengan PC/Laptop, kita bisa mengakalinya dengan cara mengakses facebook melalui alamat yang biasa digunakan untuk pengguna HP yaitu m.facebook.com melalui PC/Laptop dan baru kemudian buatlah status dengan menyertakan kode untuk membuat status biru. Selamat Mencoba....

Comments
13 Comments

{ 13 komentar... read them below or Comment }

  1. sekarang lagi marak nya Status Biru di Fb.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan, dari dulu sampe skrg masih rame aja tu status biru di FB...

      Hapus
  2. gan kok kode itu sekarang kalo di profil bisa BIRU tapi di beranda gak BIRU, tetap HITAM?

    BalasHapus
  3. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali...
    sukses terus buat blognya. . .

    BalasHapus
  4. biar beda dari yang lain ya pake status biru di facebook

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Sama kayk saya gan,statusnya kayak gitu

      Hapus
  6. @@[0:[0:1:Tulis Status Kamu disini]] kok kayak gini??


    BalasHapus
  7. @@[0:[0:1:Kok kayak gini]]

    BalasHapus
  8. med malem kang waktnya ngopi http://a7x.wen.su

    BalasHapus
  9. skrng koq gk bisa...

    BalasHapus
  10. terima kasih sharinnya gan.. langsung di coba nih

    BalasHapus
  11. Sukses lewat m.facebook.com, makasih gan atas infonya.

    BalasHapus

Parnert

Diberdayakan oleh Blogger.

Exchange

Flag Counter Blog Exist Online
TopBlogIndonesia.com Page Ranking Tool

- Copyright © Exist Online - Rumus Excel | Design by Johanes Djogan | Modified by | Google | Yahoo | Bing | RSS | Powered by Blogger -